Selasa, 24 Maret 2020

Kapolresta Warning Masyarakat Untuk Tidak Lakukan Aktifitas Keramaian

Polresta Jayapura Kota – Guna meminimalisir pencegahan penyebaran virus corona, pihak kepolisian Polresta Jayapura Kota meminta untuk masyarakat tidak melakukan aktivitas keramaian baik di muka umum maupun gedung.

“Untuk memanilisir penyebaran virus corona, kami dari pihak kepolisian tidak memberikan ijin kepada masyaralat untuk mebuat kegiatan keramaian baik didalam maupun luar gedung, hal itu untuk mecegah peyebaran virus corona (covid-19) ,” ungkap AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd, Selasa (24/3) siang.


Ia juga memastikan apabila ada kegiatan keramaian yang dilakukan masyarakat nantinya pihaknya akan melakukan tindak tegas untuk dibubarkan, bahkan sejauh ini Polresta Jayapura Kota sudah tidak mengeluarkan ijin keramaian untuk segala jenis bentuk kegiatan di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

“Kami sudah tidak memberikan ijin kegiatan dalam bentuk apapun, sejak dua minggu lalu, namun apabila nantinya ditemukan ada titik keramaian maka kami akan bubarkan, termaksud didaerah tempat wisata,” tegas Kapolresta.

Mantan Kapolres Jayapura ini juga memastikan sampai dengan tanggal 17 April mendatang tidak ada satu tempat hiburan malam dibuka, termaksud panti pijat yang ada di kota Jayapura, sesuai instruksi Walikota Jayapura. 

“Sampai tanggal 17  April mendatang dapat dipastikan tempat hiburan malam, pantai pijat dan salon serta juga tempat  rekreasi di kota jayapura di tutup, sementara untuk pelaku usaha telah dibatasi hingga jam 20.00 WIT,” bebernya.

Ia pun menuturkan langkah tegas untuk membatasi kegiatan masyarakat tidak lain untuk kebaikan bersama demi memanilisir dan mencegah penyebaran virus corona di kota Jayapura, mengingat virus tersebut sangat berbaya dan dapat mengancam keselamatan orang banyak. 

“Mari bersama-sama perangi dan cegah virus corona demi keselamaran kita semua, dengan tidak melakukan aktifitas diluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak,” ucapnya. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...