Rabu, 25 Maret 2020

Patroli Malam Hari, Tim Gugus Tugas Masih Temukan Tempat Usaha Yang Bandel

Polresta Jayapura Kota - Menindak lanjuti instruksi Walikota Jayapura, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura melaksanakan patroli malam di wilayah Kota Jayapura. Selasa (24/3) malam. 

Kegiatan patroli itu dipimpin oleh Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM didampingi Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM dan Pejabat Polresta Jayapura Kota.

Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan kegiatan patroli malam ini dalam rangka Pokja pengamanan instruksi Walikota Jayapura terhadap para pelaku usaha.


"Dari hasil patroli masih ada para pelaku usaha yang bandel karena masih melakukan aktivitas jual beli pada waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah yakni pada pukul 20.00 wit, " Ujarnya. 

"Namun kami masih menghimbau karena masih hari pertama, namun esok harinya sudah tidak ada toleransi terhadap para pelaku usaha, apabila tidak mentaati aturan kami akan menindak dengan tegas, " Pungkasnya. 

Lanjutnya kata Rustan Saru, tadi siang telah dilakukan rapat tingkat Provinsi tentang pencegahan covid-19, hasil rapat salah satunya adalah pada hari Kamis (26/3) pertokoan, supermarket dan Mall yang ada di Jayapura dan Provinsi Papua tutup pukul 14.00 wit. 

"Ini sudah kesepakatan bersama pemerintah Provinsi Papua dan Walikota serta Para Bupati se-papua, sehingga warga harus mentaati itu, demi keselamatan bersama dalam melakukan pencegahan covid-19, " Bebernya. 

Sementara itu Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM mengatakan pihak keamanan akan selalu mendukung semua kebijakan pemerintah dalam pencegahan virus Corona di Kota Jayapura. 

"Dalam patroli tadi masih dilakukan himbauan, namun apabila ditemukan esok harinya akan ditindak tegas karena telah dilakukan himbauan beberapa kali, " Ujarnya. 

"Apa yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona (covid-19) di wilayah kota Jayapura, ini untuk keselamatan bersama agar warga tidak terdampak pada virus tersebut, " Terang Kabag Ops. (*) 


Penulis   ; Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...